M
embuat file presentasi yang indah, menarik, dan berbobot merupakan sebuah hal yang harus dilakukan oleh seorang presentator agar presentasi yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan perhatian dari para audience. Selain berupa file yang menarik, berbobot, sebaiknya pula file tersebut diberi tanda tanggal pembuatan atau tanggal pelaksanaan presentasi agar diketahui pelaksanaan pembuatan atau tanggal pelaksanaan presentasi.
Untuk memberi tanggal dan hari pada file presentasi khususnya pada program power point, dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut ini :

  1. Buka file power point anda kemudian klik pada tab Insert dan pilih Header & Footer

    Header and footer
  2. Pada jendela yang muncul pilih tab Slide dan beri tanda centang date and time pada Include on slide.
  3. Pilih salah satu pilihan antara update automatically dan Fixed. Update automatically berfungsi agar tanggal yang muncul secara otomatis terupdate sesuai dengan tanggal yang ada di laptop atau komputer. Sedangkan jika anda memilih fixed adalah untuk memasukkan tanggal secara manual.

  4. Jika sudah silahkan klik apply to all untuk memasang tanggal pada semua slide atau pilih aplly untuk memasang tanggal pada current slide (slide yang aktif).