S
ecara default ketika user membuka beberapa file dari dokumen misrosoft office seperti ms word, excel, power point, maka file tersebut akan terbuka dalam satu jendela. Bila user membuka dua buah file word maka akan terdapat dua jendela ms word, begitu pula jika anda membuka file excel maupun power point. Tentunya ketika membuka beberapa file, akan sedikit menyulitkan kita untuk berpindah dari satu file ke file lainnya, selain itu di taskbar juga terlihat banyak icon program.

Agar lebih praktis dan efisien dalam pekerjaan di Ms Office, Office tabs dapat menjadi salah satu solusi untuk membuka beberapa file ms office didalam tab-tab. User dapat dengan mudah menambah dokumen baru seperti layaknya menambah tab baru pada browser.
Dengan demikian user akan dengan mudah berpindah dari satu file ke file lainnya dengan klik pada tab dokumen tersebut. Cara yang lain untuk berpindah file atau tab adalah dengan menggunakan kombinasi tombol Ctrl+Tab pada keyboard.
Office tabs free | Membuka beberaoa file dalam tab di ms office
Office tabs free ini bersifat gratis atau freeware, dalam penggunaannya akan muncul popup untuk meminta upgrade. Anda abaikan saja peringatan ini untuk tetap menggunakan office tabs free, namun apabila anda telah membeli dan memiliki licensinya silahkan upgrade agar menjadi office tabs pro. Office tabs free ini support untuk Ms Word 2010, 2007, 2003 dan juga pada semua versi windows.